fbpx

MENUJU ASIAN GAMES 2018, SMK AL-BALAD JATI GELAR KOMPETISI JU JITSU

Atlet Ju Jitsu SMK Al Balad

Jati – SMK AL-Balad Jati, Kabupaten Blora akan menggelar kompetisi bela diri Ju Jitsu ‘AL BALAD FIGTER CUP 2017’ pada Selasa (19/12) mendatang.

Ini dilaksanakan, usai dua siswa sekolah itu menorehkan prestasi dalam kejuaraan Ju Jitsu “Sandro Ganesa Cup” tingkat nasional tahun lalu. Yakni, Hartono dan Jumadi yang menjadi andalan Ju Jitsu Cabang Indonesia Blora ini. Berhasil menyabet dua medali emas bertanding di kelas 62 kg “Duo Show System”.

 

Atlet Ju Jitsu SMK Al Balad

 

“Ini untuk mengasah kemampuan, juga untuk mempersiapkan atlet baru yang siap berkompetisi hingga tingkat nasional seperti sebelumnya,” terang Suwignyo, Kepala SMK Al Balad, Minggu (17/12).

Tak hanya itu, dalam kompetisi ini gratis dan untuk umum dari berbagai perguruan beladiri. Untuk peserta, yang sudah mendaftarkan diri dalam kompetisi sebanyak 35 orang.

“Peserta ada yang dari luar kota. 9 orang dari Klaten dan Semarang,” ucapnya.

Untuk kompetisi terdiri dua jenis, yakni Newaza (Ground Fighting) dan Show Sistem (kategori keindahan dan keakuratan teknik). Pada Kelas Newaza ada 3 kelas, kelas dibawah 60kg, diatas 60 kg dan kelas absolut (bebas).

Menurut pria asal Desa Gabusan Jati ini, ia berkeinginan dapat membina kader baru, untuk mentransfer ilmu dan tehniknya. “Juga untuk memaksimalkan persiapan menuju Asean Games 2018 mendatang,” ujarnya.

Dia menuturkan, selain memimpin SMK itu dirinya juga menangani sendiri persiapan ketika hendak berangkat ke Kejurnas Ju Jitsu. Dengan pengalaman yang sudah dimilikinya selama ini.

“Kita berharap juara yang sudah didapatkan bisa dipertahankan sebaik mungkin. Dengan menggelar kompetisi akan muncul kader yang berpeluang untuk melanjutkan tongkat estafet itu,” pungkas pelatih bersabuk coklat itu.

Reporter : Ngatono