fbpx

MERIAHNYA PAWAI KEBUDAYAAN DI DESA SEMPU KUNDURAN

Pawai Kebudayaan di Desa Sempu Kunduran dalam rangka Maulid Nabi

Kunduran – Sebanyak 24 tim dari Desa Sempu dan desa lain di kawasan selatan Kali Lusi mengikuti Pawai Kebudayaan dalam rangka Perayaan Maulid Nabi 1439 H. Barisan pawai ini, terdiri dari drumband, siswa sekolah dan santri madrasah, kesenian Barongan, Karang Taruna, Takmir dan Remaja Masjid Musholla serta Paguyuban Petani.

 

Pawai Kebudayaan di Desa Sempu Kunduran dalam rangka Maulid Nabi

 

Ketua Panitia Maulid Nabi 1439 H di Desa Sempu Kunduran Lilik Zubaidi mengatakan rute pawai ini mengelilingi Sempu. Agenda ini merupakan rangkaian Perayaan Maulid Nabi 1439 di desa tersebut.

“Karnaval (Pawai) ini merupakan tradisi yang telah berlangsung sejak lima tahun terakhir. Peserta karnaval tidak dari Desa Sempu saja, tapi juga dari Desa Botoreco, Kawisan dan Buloh. Kegiatan ini merupakan rangkaian Perayaan Maulid Nabi 1439 H,” jelas Lilik, Minggu (26/11) usai Pawai Kebudayaan.

Lilik menambahkan, dalam Perayaan Maulid Nabi 1439 H kali ini panitia menggelar sejumlah acara. Diantaranya Turnamen Voli, Pasar Murah, Khotmil Qur’an. Puncak perayaan akan dilaksanakan malam ini dengan Pengajian Umum yang menghadirkan KH. Nuril Arifin dari Semarang.

“Sore ini akan berlangsung Santunan Anak Yatim dilaksanakan di Pesantren Al Fattah Sempu Kunduran dilanjutkan nanti malam Pengajian Umum. Mauidhoh Hasanah (Pembicara) akan disampaikan oleh Gus Nuril dari Semarang,” pungkasnya.

Reporter : Jacko Priyanto