fbpx

MUHAMMAD NASIH, JEBOLAN PMII BLORA BERTUGAS MELAYANI TAMU ALLAH DI TANAH SUCI




Mekkah, Arab Saudi – Dibutuhkan kesabaran dan stamina lebih untuk melayani jamaah haji di Tanah Suci. Setidaknya, hal ini dirasakan Muhammad Nasih, jebolan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Blora saat bertugas sebagai seksi akomodasi di Tanah Suci.

“Saya bertugas di seksi akomodasi, kami di sini mengecek fasilitas pemondokan jamaah haji di Tanah Suci. Selain itu kami juga bertugas mengarahkan jamaah haji,” ujar lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu ini, Sabtu (11/08).

 

Muhammad Nasih, bertugas di seksi akomodasi untuk jamaah haji Indonesia.

 

Menurut Nasih, jamaah haji dari Indonesia tidak sedikit yang telah berusia lanjut. Hal ini membuat dia dan rekan-rekan sesama petugas haji merasa semakin tertantang. Meski demikian, dia mengaku sangat menikmati tugas sebagai pelayan para Tamu Allah ini.

“Hingga saat ini, banyak aktivitas yang dilakukan jamaah haji Indonesia. Ada yang umroh, ada yang sering berkunjung ke Masjidil Haram untuk berjamaah. Namun untuk jamaah haji yang lanjut usia, kami menyarankan untuk banyak beristirahat,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Muhammad Nasih, tahun ini Pemerintah RI maupun Pemerintah Arab Saudi telah meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji. Mulai dari fasilitas pemondokan, transportasi menuju Masjidil Haram, hingga konsumsi jamaah haji.

“Kebetulan saya bertugas di Sektor 2 Mekkah, tepatnya di daerah Syisah. Di setiap pemondokan, tersedia air zam zam yang diantar oleh petugas, transportasi dari pemondokan menuju Baitullah gratis, serta katering yang menu dan kokinya didatangkan dari tanah air,” pungkasnya.

 

Reporter : Ika Mahmudah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.