fbpx

NU BLORA TURUT BERDUKA ATAS BERPULANGNYA KYAI HASYIM MUZADI

KH. Hasyim Muzadi
Kyai Hasyim Muzadi, Ketum PBNU 1999 - 2010 meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Foto : nu.or.id

Blora ­- Kyai Hasyim Muzadi meninggal dunia, warga nahdliyyin di tanah air berduka. Ketua umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) ini meniggal dunia dalam usia 72 tahun setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit Lavalette, Malang. Ucapan berduka pun berdatangan dari berbagai kalangan di tanah air, termasuk keluarga besar Nahdlatul Ulama Blora.

“Kami menyampaikan bela sungkawa yang mendalam. Beliau adalah tokoh NU yang membawa perubahan dan meneruskan cita-cita Gus Dur. Kyai Hasyim telah membawa jam’iyyah ini menuju kancah internasional, melalui forum-forum yang diprakarsainya.” kata ketua PCNU Blora seperti disampaikan oleh Yusuf Ahsin Saqo, pengurus Lakpesdam NU Blora.

 

KH. Hasyim Muzadi
Kyai Hasyim Muzadi, Ketum PBNU 1999 – 2010 meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Foto : nu.or.id

 

Ucapan bela sungkawa juga disampaikan oleh ketua IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Blora, Dina Rizki Wulandari.

 “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Segenap keluarga besar Ippnu Kab.Blora turut berduka cita atas berpulangnya KH. Hasyim Muzadi (Ketua Tanfidziyah PBNU periode 1999-2010). Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima amal ibadahnya ” tulis Dina melalui akun media sosialnya.

Sementara itu, PBNU mengintruksikan kepada seluruh warga nahdliyyin di tanah air agar menyelenggarakan sholat ghaib dan tahlil ditujukan untuk almarhum. Intruksi ini disampaikan melalui surat PBNU no 1252 / B.IV.07/03/2017 yang dikirimkan kepada seluruh Pengurus Wilayah NU, Pengurus Cabang NU, Pengurus Lembaga dan Pengurus Badan Otonom NU [.]

Reporter : Khoirunniam