ORGANISASI, KULIAH, ATAU KERJA?




Organisasi, kuliah atau kerja? What do you think, gaess? Sepuluh menit kedepan saya akan berpendapat tentang itu. Kuliah dan beroganisasi adalah hal yang sangat identik dengan mahasiswa. Keduanya adalah hal yang tepat untuk menempa skill.

Selain itu, kuliah dan organisasi juga menjadi jalan yang bisa menyalurkan pemikiran dan bakat, baik akademis maupun non akademis.

 

Aista Bella (18), Mahasiswa jurusan Bahasa Inggris fakultas Bahasa dan Seni, IKIP PGRI Bojonegoro. Aista Bella tinggal di Desa Bangoan Kecamatan Jiken.

 

Di kampus, banyak organisasi yang bisa diikuti. Mulai dari jurnalistik, pencinta alam, bela diri, musik, dan banyak lagi. Paling tidak, mahasiswa harus mengikuti satu organisasi. Tetapi, ketika ada acara dalam organisasi tersebut pasti banyak memakan waktu.

Bisa jadi, itu yang bisa membuat enggan mahasiswa untuk mengikuti organisasi. Ya ngga? Tapi, ada juga mahasiswa yang lebih menghabiskan waktunya hanya untuk berorganisasi, mereka lebih suka berada di luar dari pada berada di kelas.

Tidak kalah banyak, ada juga mahasiswa yang enggan beroraganisasi. Mereka berfikir organisasi hanya akan mengganggu kuliah mereka. Tapi menurut saya keduanya penting. Selain mendapat akademik di dalam kelas, mahasiswa juga bisa mendapatkannya diluar kelas.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.