fbpx

PANGKAT MAKIN NAIK, TANGGUNG JAWAB MAKIN BERAT

Sidang Pangkat dan Karier di Makodim 0721 Blora, Senin (27/08).

Blora – Sidang pangkat dan karier (Pangkar) berlangsung di Makodim0721 Blora hari ini. Sidang yang digelar dua kali dalam setahun ini diikuti para Bintara, Tamtama dan ASN yang akan mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

Di depan para Bintara, Tamtama dan ASN tersebut, Kasdim 0721 Blora, Mayor Kav Hyasintus Waleng menegaskan, kenaikan pangkat merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit. Meski demikian, ada konsekuensi dalam setiap kenaikan pangkat.

 

Sidang Pangkat dan Karier di Makodim 0721 Blora, Senin (27/08).

 

“Karena pangkat dan karier yang dimiliki tentu semakin bertambah tanggung jawab kita sebagai prajurit abdi negara maupun abdi masyarakat,” tegas Mayor Kav Hyasintus, Senin (27/08).

Sidang kenaikan pangkat berlangsung dua kali dalam satu tahun, yakni periode 1 April dan periode 1 Oktober. Sidang Pangkar merupakan satu tahapan menuju sidang kenaikan pangkat yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Karena itu, mekanisme dan prosedur penilaian yang matang dan objektif harus tetap dilaksanakan. Penilaian di satuan dan kemampuan jasmani perorangan merupakan persyaratan bagi personel yang akan melaksanakan UKP,” lanjutnya.

Menutup arahannya, Kasdim berharap proses ini berlangsung lancar. prajurit yang telah layak menerima UKP merupakan prajurit yang benar-benar memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh TNI-AD.

“Tugas yang akan diemban oleh para prajurit akan lebih berat seiring dengan kenaikan pangkat tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Imanan