fbpx

PANWASCAM KUNDURAN : PPD HARUS LEBIH SERIUS MENGAWAL PEMILU 2019 !




Kunduran – Potensi kerawanan dalam pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 ditengarai cukup tinggi. Sehingga, Pengawas Pemilu Desa (PPD) harus menjalankan tugasnya secara normatif serta menguasai regulasi pemilu yang ada.

Pesan ini disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kunduran, Heri Hasan Mahfudli, dalam pelatikan PPD se- Kecamatan Kunduran. Meski demikian, Heri mengapresiasi kinerja mereka yang dinilai telah sukses mengawal Pilgub Jateng 2018 beberapa waktu lalu.

 

Ketua Panwascam Kunduran, Heri Hasan Mahfudli melantik 26 Panwaslu Desa se- Kecamatan Kunduran, Selasa (07/08).

 

“Selamat karena telah sukses mengawal Pilgub Jateng 2018. Selanjutnya, harus lebih serius dalam mengawal jalannya Pileg dan Pilpres 2019,” ucap Heri di Pendopo Kecamatan Kunduran, Selasa (07/08).

Di depan 26 PPD se- Kecamatan Kunduran, Heri juga mengingatkan bahwa potensi kerawanan dalam Pileg dan Pilpres 2019 ditengarai lebih tinggi dibanding Pilgub Jateng 2018. Sehingga, koordinasi antara PPD dengan Kepala Desa (Kades) setempat harus dipelihara dengan baik.

“Sehingga, menguasai regulasi pemilu merupakan prioritas. Kemudian, yang tidak kalah pentingnya adalah tetap berkoordinasi dengan Kades di wilayah tugas masing-masing. Dan terakhir, PPD harus mengupayakan pencegahan (terhadap) pelanggaran dalam Pileg dan Pilpres 2019,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan ini, Camat Kunduran Suhirman bersama pimpinan Forkompimcam Kunduran, Ketua Panwas Kabupaten Blora Lulus Mariyonan, serta Kepala Desa dan Lurah se- Kecamatan Kunduran.

 

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.