PASCA IDUL ADHA, HARGA TELUR AYAM NAIK

Blora – Harga bahan makanan sumber protein tidak mengalami kenaikan signifikan pasca hari raya Idul Adha 1438 H. Di Pasar Induk Blora, harga dua makanan sumber protein hewani , telur dan daging ayam masih berada di kisaran 20 ribu rupiah dan 30 ribu rupiah. Menurut sejumlah pedagang telur dan daging ayam di Pasar Induk Blora, harga ini akan bertahan cukup lama mengingat tidak ada tanda-tanda peningkatan permintaan dari konsumen.

 

Harga daging ayam di Pasar Induk Blora

Harga daging ayam di Pasar Induk Blora relatif stabil pasca hari raya Idul Adha 1438 H. Foto : Bloranews

 

Nurul (46), Pedagang daging ayam di Pasar Induk Blora menjual daging ayamnya dengan harga 28 ribu rupiah per kilogram.

“Kita jual dengan harga 28 ribu per kilogram untuk daging ayam campuran, sedangkan untuk daging ayam murni 29 sampai 30 ribu rupiah per kilo,” jelas Nurul, Senin (04/09). Nurul juga menambahkan, hari raya Idul  Adha tidak mempengaruhi peningkatan permintaan daging ayam.

Untuk telur ayam, terjadi kenaikan walaupun kenaikan harga bahan makanan protein ini tidak signifikan. Harga pada hari biasa (sebelum hari raya Idul Adha 1438 H) adalah 18 ribu rupiah per kilogram. Sehari setelah hari raya, harga telur ayam naik menjadi 20 ribu rupiah per kilogram.

Hartatik (35), penjual telur di Pasar Induk menilai kenaikan harga telur ini sangatlah wajar. Menurutnya, stok telur di Pasar Induk Blora mencukupi kebutuhan konsumen, setidaknya dalam satu pekan ini. Sehingga, harga telur hanya naik 2 ribu rupiah per kilogramnya.

Reporter : Fawaidi M

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.