PDI PERJUANGAN SERAHKAN DAFTAR ANGGOTA KE KPU

Blora – DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI Perjuangan Kabupaten Blora menyerahkan daftar keanggotaan beserta salinan KTA dan KTP ke KPU Blora, Rabu (11/10).

Penyerahan daftar keanggotaan dipimpin langsung oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora Dasum didampingi sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Blora diantaranya Dwi Astutiningsih yang juga Wakil Ketua DPRD Blora.

 

Penyerahan Daftar Anggota DPC PDI-P Blora ke KPU, Rabu (11/10).

 

Pimpinan partai PDI Perjuangan diterima langsung oleh ketua KPU Blora, Arifin. Setelah penyerahan dokumen keanggotan dan salinanya, selanjutnya dilakukan penghitungan jumlah keanggotaan dan salinan KTA-KTP oleh petugas KPU Blora.

Dari hasil penghitungan petugas ditemukan adanya ketidaksesuaian antara jumlah keanggotaan dan salinan KTA-KTP. Dalam daftar keanggotaan tercatat 1.511 anggota partai PDI Perjuangan, sementara jumlah KTA 1.449 dan jumlah KTP 1.467.

Selain itu juga ditemukan ketidaksesuaian antara data anggota hard copy yang diserahkan dan data keanggotaan di Sipol. Data anggota hard copy tercatat 1.511, sementara data di Sipol 1.510.

Dengan jumlah yang tidak sesuai ini, maka KPU Blora mengembalikan dokumen untuk diperbaiki dan diserahkan kembali sampai dengan batas akhir penerimaan keanggotaan 16 Oktober 2017.

 

PDI Perjuangan tercatat sebagai partai kedua yang menyerahkan daftar keanggotaan ke KPU Blora, setelah sebelumnya partai Perindo yang melakukannya pada Senin, (9/10).

 

Penyerahan keanggotaan ini dilakukan PDI Perjuangan secara serentak skala nasional bersamaan dengan pendaftaran DPP PDI Perjuangan ke KPU RI.

Penyerahan keanggotan partai politik ini merupakan tahap awal penyelenggaraan pemilu serentak 2019. Tahapan ini dimulai 3 Oktober dan berakhir pada 16 Oktober mendatang.

Reporter : Abdul Malik / Rilis KPU Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.