PELARI INTERNASIONAL IKUTI BLORA MEDANG KAMOLAN 11K

Blora – Kompetisi lari Blora Medang Kamolan 11 K akan diikuti tiga pelari internasional dari Kenya, Afrika Timur. Mereka adalah, Samson Karega Kamau dari Murang’a – Nairobi, David Kibet dari West Pokot – Nairobi, dan Cyprian Kiogora dari Meru Central.

 

Samson Karega Kamau (kiri) dalam sebuah kompetisi lari di Banyuwangi Jawa Timur (foto : jawa pos).

 

Ketua Koni Blora Heri Setiono mengatakan sepuluh pelari tercepat akan mendapatkan hadiah, dengan total 77,5 juta rupiah.

“Sepuluh pelari tercepat akan mendapatkan hadiah, baik kategori 11 K maupun 5 K. Untuk juara yang berasal dari luar negeri akan mendapat hadiah tambahan senilai 10 juta rupiah. Semula total hadah adalah 67,5 juta menjadi 77,5 juta rupiah,” ujarnya, Selasa (12/12).

Sebagai informasi, Blora Medang Kamolan 11 K akan digelar hari Minggu (17/12) depan. Dalam kompetisi lari tersebut terdiri atas dua kategori, 11 K dan 5 K.

Kategori 11 K diikuti peserta dari masyarakat umum dan atlet profesional, start dari TPK Medang dan finish di Kamolan. Sedangkan kategori 5 K akan diikuti pelajar se- Jawa Tengah, mengambil titik start di GOR Mustika dan finish di Kamolan.

“Kegiatan ini akan menunjukkan kualitas atlet Blora yang akan mengikuti Porprov 2018 nanti. Dalam Blora Medang Kamolan 11 K, panitia akan memberikan pelayanan yang terbaik. Semoga pada pelaksanaan acara nanti cuaca cerah, mengingat saat ini sedang musim hujan,” lanjutnya.

Heri menekankan, dalam kompetisi lari Blora Medang Kamolan 11 K tersebut akan dilakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya kesalahan rute.

“Ada petugas pengawalan yang akan memastikan tiap pelari melewati rute yang telah ditentukan. Selain mencegah kesalahan rute, hal ini juga akan mencegah adanya kecurangan,” pungkas Heri.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.