PELATIHAN MEMBUAT KUE WARNAI PROGRAM TMMD DI BANGKLEYAN JATI




Jati  – Tak hanya mengagendakan kegiatan fisik berupa pengerasan jalan antar dusun, agenda Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II ini juga akan diwarnai dengan pelatihan membuat kue untuk ibu rumah tangga di desa sasaran.

Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba berharap TMMD Sengkuyung Tahap II kali ini selain dapatmembantu terlaksananya pembangunan di desa, juga dapatmeningkatkan perekonomian di Desa Bangkleyan Kecamatan Jati.

 

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Balai Desa Bangkleyan Kecamatan Jati

 

“Melalui program TMMD ini juga dapat meningkatkan perekonomian di Desa Bangkleyan dan desa di sekitarnya. Untuk itu, kita juga akan melaksanakan sejumlah pelatihan untuk ibu rumah tangga,” jelasnya dalam pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Balai Desa Bangkleyan, Selasa (10/07).

TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Bangkleyan Kecamatan Jati ini akan berlangsung selama satu bulan, mulai dari 10 Juli hingga 9 Agustus bulan depan.

Dalam satu bulan tesebut akan dilaksanakan dua jenis program, yaitu fisik dan non fisik. untuk menyelenggarakan dua jenis program tersebut, Kodim 0721 Blora menjalin kerja sama dengan pemerintah desa setempat, Palang Merah Indonesia (PMI) Blora, Dinas Pendidikan Blora dan sejumlah instansi terkait.

“Program fisik yang akan dilaksanakan salah satunya, pengerasan jalan sepanjang 1.071 meter dengan lebar 3 meter yang menghubungkan Dukuh Pucung dengan Dukuh Mundu,” papar Dandim Ryzadly.

Sedangkan program non fisik yang akan dilaksanakan adalah pelatihan membuat kue (bekerja sama dengan PKK) dan pelatihan pertolongan pertama (bekerja sama dengan PMI).

Selain itu, akan dilaksanakan pula Penyuluhan Pendidikan Karakter, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, dan Bela Negara, Penyuluhan Kebersihan Lingkungan, Penyuluhan Administrasi kependudukan, dan Penyuluhan Keluarga Berencana.

Reporter : Abdul Ghofur

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.