PEMKAB BLORA ADAKAN SANTIAJI PANITIA PILKADES TAHUN 2017

Posted by: Tags:




Blora – Pemerintah Kabupaten Blora mengadakan Santiaji (bimbingan teknis) kepada seluruh ketua panitia pemilihan kepala desa serentak di ruang pertemuan Setda Pemkab Blora.

Hal ini, dilakukan agar seluruh pelaksanaan Pilkades serentak berjalan aman, tertib dan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Dalam acara Santiaji panitia Pilkades itu tidak hanya ketua panitia saja yang menjadi peserta, namun ketua BPD dan Kepala Desa dari 27 desa yang akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak nanti.

 

#PILKADES

Santiaji Panitia Pilkades tahun 2017 di ruang pertemuan Setda Blora (9/5). Foto : Bloranews

 

Acara Santiaji panitia Pilkades serentak ini dihadiri oleh Wabup, Sekda, Asisten Pemerintah, Inspektur Daerah, Kabag Pemdes, PMD dan Polres Blora sebagai narasumber.

Dalam Santiaji ini Polres Blora yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol I Gede Arde mengatakan bahwa lembaga kepolisian siap mengawal dalam proses Pilkades serentak yang akan berlangsung pada tanggal 29 Juli 2017 nanti, sehingga bisa aman dan tertib. Ia berkata bahwa polisi akan bersifat netral dan siap menindak siapapun yang akan mecoba membuat kekisruhan Pilkades serentak nanti.

Selain itu, Wakil Bupati Blora, Arif Rohman dalam sambutannya juga berpesan dalam Pilkades nanti panitia harus netral dan menjalankan amanah sesuai peraturan perundangan yang yang ada, agar dalam Pilkades serentak tahap I ini berjalan aman, damai dan tidak terjadi gejolak dan konflik di masing-masing desa.

Riyanto Warsito juga menambahkan dengan adanya Santiaji ini panitia Pilkades serentak bisa bekerja profesional mulai tahapan awal hingga tahapan akhir Pilkades.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.