fbpx

PEMKAB BLORA APRESIASI PENCAPAIAN KKN IPB DI 14 DESA




Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mengapresiasi pencapaian mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di 14 desa. Di Blora, KKN IPB berlangsung selama 40 hari dan diikuti 89 mahasiswa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada IPB atas partisipasi dan sumbangsihnya bagi kemajuan Kabupaten Blora. Saya minta adik-adik ini jangan diluluskan dulu, supaya besok bisa KKN di sini lagi,” canda Bupati Blora Djoko Nugroho dalam penutupan KKN Tematik IPB, Senin (20/08).

 

Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi pencapaian para mahasiswa IPB dalam melaksanakan KKN Tematik di 14 desa se- Kabupaten Blora.

 

Bupati Djoko Nugroho optimis, KKN IPB ini akan membawa perubahan bagi Kabupaten Blora di sektor pertanian dan peternakan.Dia juga menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti program-program dan hasil pencapaian para mahasiswa tersebut.




Sebagai informasi, 14 desa yang menjadi sasaran KKN Tematik IPB antara lain Desa Purworejo, Andongrejo dan Jepangrejo (Blora Kota). Kemudian Desa Soko, Kawengan, Bacem, Blungun, Kemiri, Palon (Kecamatan Jepon).

Selanjutnya Desa Ngrambitan dan Pengkolrejo (Kecamatan Japah). Kemudian Desa Bejirejo dan Ngawenombo (Kecamatan Kunduran). Serta Desa Tinapan di Kecamatan Todanan.

Sedangkan progam yang dilaksanakan selama KKN meliputi pengembangan pakan ternak sapi, jamu herbal untuk sapi, forbiotik, program inisiasi pembuatan pupuk, serta manajemen pengembangan pengelolaan kandang komunal,

Para mahasiswa KKN juga menginisiasi pengelolaan rumput, pemberantasan hama, pengelolaan embung Pleret, sprinkle sederhana, edukasi program peningkatan gizi bagi ibu rumah tangga dan inisiasi produk coklat tempe.

Kepala Departemen Agribisnis Fakultas Ekonomi Management IPB Dwi Rachmina menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemkab Blora selama pelaksanaan KKN. Kegiatan 40 hari tersebut, ditutup dengan gelaran Lokakarya II KKN Tematik IPB 2018.

“Atas nama IPB, kami sampaikan terima kasih atas support dari Bupati Blora mulai dari penjemputan mahasiswa, pelaksanaan KKN, expo sampai selesai,” ucap Dwi Rachmina.

Reporter : Ika Mahmudah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.