PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI DESA KALANGAN BERLANGSUNG MERIAH



Tunjungan – Peringatan Isra’ Mi’raj di Desa Kalangan Kecamatan Tunjungan berlangsung meriah. Selain pengajian bergaya diskusi bebas, dalam kesempatan ini panitia juga menggelar pembacaan Maulidurrosul dan sejumlah acara lain dalam satu format kegiatan, Jumat (13/04).

 

Kyai Subhan Masyhuri menyampaikan tausyiah dalam peringatan Isra’ Mi’raj di Desa Kalangan Kecamatan Tunjungan, Jumat (13/04).

 

Ketua Panitia Peringatan Isra’ Mi’raj di Desa Kalangan Kecamatan Tunjungan Abdul Ghoni memaparkan rangkaian acara dalam kegiatan tersebut.

“Selain pengajian, kegiatan ini juga dirangkai dengan penyampaian pesan Kamtibmas oleh Polsek Tunjungan, Sosialisasi Pilgub Jateng 2018 dan Pembacaan Maulidurrosul,”papar Abdul Ghoni.

Tausyiah dalam pengajian tersebut disampaikan oleh Pengasuh Pesantren Sabilurrosyad Mojowetan Banjarejo, Kyai Subhan Masyhuri.

Dalam tausyiahnya, Kyai Subhan menekankan bahwa kesalehan ritual harus berdampak dalam kehidupan, sehingga mewujudkan kesalehan sosial.

“Sehingga, ibadah-ibadah tersebut berdampak nyata dalam kehidupan. Tak hanya menjadi kesalehan ritual namun juga menjadi kesalehan sosial. Karena islam adalah rahmatan lil alamin,” ajak Kyai Subhan.

Sebelum tausyiah, Kades Kalangan Kasdi, menghimbau kepada pemuda setempat agar menjadi teladan bagi sesamanya.

Kasdi secara tegas, melarang pemuda desa setempat melakukan sejumlah perbuatan yang merupakan penyakit masyarakat.

“Jangan sampai mengonsumsi minuman keras dan bermain kartu, itu tidak baik. Khusus kepada para pemuda harus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menghidupkan sholat berjamaah di masjid,” tegas kasdi.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.