fbpx

PILGUB JATENG 2018 : JUMLAH PEMILIH DI BLORA SEBANYAK 689.297 ORANG




 

Blora – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah 2018 sebanyak 689.297 pemilih. Terdiri dari 339.858 pemilih laki laki, dan 349.439 pemilih perempuan.

Hal ini disampaikan anggota KPU Kabupaten Blora sekaligus Divisi Perencanaan dan Data KPU Blora Ita Sadrini Astutiningsih dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS HP) tingkat Kabupaten Blora, , Kamis (19/04).

 

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS HP) tingkat Kabupaten Blora, Kamis (19/04).

 

“Hasil daftar pemilih tetap (DPT) ini diperoleh dari hasil perbaikan dan pengecekan dari PPK enambelas kecamatan. PPK juga melakukan sinkronisasi terutama dengan Panwascam,” terang Ita.

Hadir dalam rapat pleno terbuka ini, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Blora, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Blora, Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Blora, Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Blora.

Selain itu, hadir pula masing-masing tim kampanye pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

KPU Blora berharap, dengan ditetapkannya DPT Kabupaten Blora ini semua hak pilih telah terakomodir menjadi DPT.

“Sehingga, pemilih yang telah ditetapkan dalam DPT dapat memaksimalkan partisipasinya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah 2018,” pungkas Ita.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.