fbpx

PIPA MINYAK BOCOR, WARGA KELUHKAN BAU MENYENGAT

Warga menunjukkan minyak yang merembes dari pipa bocor milik PPSDM Migas di kawasan jalan Makam RT 05 RW 03 Kelurahan Karangboyo Kecamatan Cepu

Petugas Pertamina Ketakutan Saat Didatangi Lurah Karangboyo

Lurah Karangboyo, Amin, mengaku baru mengetahui peristiwa bocornya pipa minyak ini kemarin. Pasalnya, secara resmi warga setempat tidak ada yang melaporkan kejadian ini kepadanya.

Bersama bintara pembina desa (Babinsa) setempat, Amin pun mendatangi kantor Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina di Jalan Gajah Mada Cepu.

“Hari ini saya baru tahu kalau ada kejadian ini. Selama ini belum ada warga yang melapor kepada Kami,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (19/09).

Alih-alih diterima dengan baik, kedatangan orang nomor satu di Kelurahan Karangboyo ini justru direspon sinis oleh petugas di kantor tersebut. Menurut Amin, petugas juga merasa ketakutan dengan kedatangannya.

“Kami dianggap memaksakan kehendak. Padahal kedatangan kami untuk menunjukkan lokasi kejadian. Kelihatannya petugas itu merasa ketakutan,” lanjut Amin.

Usai kunjungan tersebut, Amin mengaklu telah mendapatkan informasi tentang tindak lanjut instansi terkait, untuk menuntaskan keluhan tentang pipa bocor tersebut.

“Jam 15.00 WIB pihak tim dari Pertamina Semarang (PT Pertamina Persero MOR IV) akan datang ke lokasi,” pungkasnya.

Reporter : Nizar Hilmi