PMII SUNAN POJOK AJAK WARGA BLORA PEDULI KORBAN GEMPA LOMBOK

Blora – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Pojok Blora Kota menggelar Aksi Galang Dana untuk korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak hanya itu, mereka juga menampilkan seni teater dalam aksi ini.

Ketua PMII Sunan Pojok yang juga menjadi koordinator aksi, M. Sodikhin, mengatakan ini merupakan kegiatan sosial pertama sejak dia memimpin gerakan mahasiswa tersebut. Menurutnya, langkah kepedulian ini merupakan wujud solidaritas PMII kepada korban gempa.

 

Penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat oleh mahasiswa yang tergabung dalam PMII Sunan Pojok, Rabu (08/08).

 

“Kami sadar, ini tidak bisa dilakukan mahasiswa saja. Sehingga, kami mengajak warga Blora untuk peduli atas bencana ini. Ini merupakan upaya sederhana kami, untuk sedikit meringankan penderitaan korban gempa,” ujarnya di sela-sela penggalangan dana, Rabu (08/08).

Aksi galang dana PMII Sunan Pojok ini berjalan cukup unik. Diawali dengan orasi kemanusiaan dari Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Blora, Achmad Syaiful Mujib di depan sekretariat PMII Sunan Pojok, jalan Alun-alun Selatan no 2 Blora Kota.

Dilanjutkan dengan longmarch mengelilingi alun-alun dengan membawa boks sebagai wadah donasi dari para dermawan. Aksi dilanjutkan dengan penampilan teatrikal yang dipimpin langsung Lurah Teater Aji Pojok Blora di perempatan BRI Blora.

Kontan, aksi teatrikal yang dilakukan belasan mahasiswa ini menarik perhatian pengguna jalan. Tak jarang, pengunjung secara spontan mengomentari penampilan ini. Banyak diantaranya, memberikan donasi ke dalam boks yang telah disediakan.

“Kurang dari dua jam, donasi yang terkumpul mencapai hampir Rp 2 juta. Selanjutnya, akan digabungkan dengan hasil galang dana dari PMII di Kabupaten lain melalui rekening PB PMII. Selain itu, kita juga akan mengirimkan pakaian pantas dan makanan siap saji untuk korban gempa,” pungkasnya.

 

Reporter : Suwiknyo

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.