fbpx

POHON TUMBANG DAN RUMAH RUSAK MULAI DIEVAKUASI, PASCA BENCANA ANGIN KENCANG

Evakuasi pasca bencana angin kencang di Blora.
Evakuasi pasca bencana angin kencang di Blora.

Blora- Proses evakuasi pasca bencana angin kencang telah berjalan sejak pagi tadi. Tim BPBD, aparat kepolisian, militer, relawan kebencanaan dan warga di lokasi terdampak bencana mulai memotong pohon yang melintang, serta memperbaiki bangunan rumah yang rusak.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Blora, Free Bayu Alamanda, melalui Kasi Kedaruratan Dan Logistik (Darlog), Handoko Suseno, memastikan pihaknya menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk menghadapi bencana. Tak hanya personel, tapi juga sarpras.

 

Evakuasi pasca bencana angin kencang di Blora.
Evakuasi pasca bencana angin kencang di Blora.

 

“Kita ada gergaji mesin, dan kendaraan untuk akomodasi selalu ready. Semuanya, saat ini kita turunkan ke lapangan,” ujarnya, Sabtu (17/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan informasi terakhir, enam kecamatan terdampak angin kencang meliputi, Blora Kota, Jepon, Jiken, Kradenan, Randublatung, dan Banjarejo.

Berdasarka  pantauan Bloranews.com, tim BPBD bersama warga di Desa Sumber Kecamatan Kradenan mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Listrik yang sebelumnya padam, kini telah menyala. Situasi di Kradenan, kondusif.

Sementara itu, di kawasan Jepon, tepatnya di Dusun Kedalon Desa Jatirejo, Bhabinkamtibmas dibantu personel koramil Jepon membantu perbaikan atap rumah warga. Di Desa ini, terdapat 4 bangunan rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang.

Selain di Desa Jatirejo, kerusakan akibat angin kencang juga terjadi di Desa Bacem. Di desa ini, satu unit rumah tinggal roboh, dan satu batang pohon Trembesi tumbang. (hud)