POHON TUMBANG MENGENAI KABEL LISTRIK, DAMPAK ANGIN KENCANG DI DESA TOBO JATI



Jati – Hujan deras disertai angin kencang terjadi hamper merata di Kecamatan Jati siang ini, Kamis (30/11). Akibatnya, satu pohon berusia ratusan tahun tumbang dan mengenai kabel listrik. Selama lebih dari empat jam, kawasan Desa Tobo dan sekitarnya mengalami listrik padam. Petugas berhasil mengatasi situasi ini sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi.

 

Pohon Asam berusia ratusan tahun tumbang di kawasan Dukuh Cerme Desa Tobo Kecamatan Jati, Kamis (30/11).

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Bloranews.com di lokasi, pohon tumbang yang mengenai kabel listrik dekat jembatan Dukuh Cerme Desa Tobo tersebut telah berusia ratusan tahun. Kencangnya angin, membuat pohon tercerabut dari akarnya (sol). Kendati demikian, rumah warga di sekitar kawasan tersebut tidak mengalami kerusakan akibat serangan angin itu.

Petugas PLN Cepu yang memperbaiki kabel listrik di lokasi menginformasikan ada tiga pohon tumbang akibat serangan angin tersebut. Dua lainnya berada di Dukuh Boto Desa Sambongwangan Randublatung dan Desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

Listrik kembali menyala pukul 16.30 WIB setelah dilakukan perbaikan oleh petugas dari PLN Cepu. Pepohonan juga tumbang di kawasan Dukuh Bantengan Kecamatan Jati, namun tidak mengakibatkan kerugian yang signifikan.

Reporter : Danang Tri Sutrisno

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.