POLDA JATENG CARI MOTIF LAIN BAKU TEMBAK DI SUMUR SGT 1 BLOK TREMBUL

Blora – Berdasarkan informasi yang dihimpun Bloranews.com, insiden ini ditangani oleh pihak Polda Jawa Tengah yang kini masih menyelidiki motif lain dibalik tewasnya tiga anggota Brigadir Mobil (Brimob) tersebut.

 

Lokasi Baku tembak di sumur SGT 01.

 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono dalam keterangan pers mengatakan, telah menurukan tim gabungan Ditrimum Polda Jawa Tengah Kasat Brimob dan Polres Blora untuk menyelidiki kasus tersebut. Serta telah melakukan olah TKP sejak Selasa malam.

“Kami sudah memerintahkan malam itu juga Dirkrimum dengan tim dan identifikasi, termasuk Kasat Brimob untuk berangkat ke TKP beserta Kapolres Blora,” ujar Kapolda, dikutip dari Kompas.com

Sebelum ketiganya ditemukan tewas, terdengar dua letusan tembakan lalu disusul satu tembakan terakhir di lokasi lain.

“Pada saat kejadian terdengar tembakan tiga kali, kemudian anggota yang lagi di kamar mandi keluar dan melihat ada tiga korban meninggal dunia,” kata Condro. 

Keberadaan anggota subdit 4 Sat Brimob Pati itu dalam rangka mengamankan proyek vital nasional yakni PT SGT 01.

“Adanya permohonan pengamanan proyek vital nasional kepada Polri, Satbrimob Polda Jateng. Sehingga ditempatkan 6 orang di sana. Permohonan pengamanan kurang lebih sebulan,” ujar dia.

Meski demikian, Polda Jateng terus mendalami kemungkinan adanya moitf lain. Bripka Bambang dan dua rekannya bertugas menjaga obyek vital lokasi pengeboran minyak sarana gas Trembul di daerah Ngawen atas perintah resmi pimpinan mereka.

Reporter : Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.