POLEMIK BONUS ATLET DIFABEL, BUPATI KOKOK: BONUS SAMA DENGAN ATLET PORPROV



Blora- Silang sengkarut dan polemik bonus atlet difabel Blora peraih medali dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng 2018 akhirnya menemui titik terang. Bupati Blora Djoko Nugroho menjanjikan akan memberikan bonus atlet difabel setara dengan bonus atlet peraih medali dalam Porprov.

Hal ini disampaikannya dalam peringatan  Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu (05/12). Sayangnya, bonus ini belum diterima atlet difabel lantaran masih dalam proses penganggaran.

“Jika atlet Porprov yang meraih emas dapat bonus Rp 40 juta, maka atlet Peparprov juga harus sama Rp 40 juta. Jangan sampai dibedakan. Saya sudah minta Dinporabudpar untuk menganggarkannya, sabar dulu nggih,” ucap Bupati.

 

Bupati Djoko Nugroho dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional di Pendopo Kabupaten Blora

Bupati Djoko Nugroho dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional di Pendopo Kabupaten Blora

 

Dalam kesempatan ini, Bupati Kokok tak hanya menanggapi terkait bonus atlet difabel. Dirinya juga menyampaikan ucapan rasa bangga dengan prestasi yang telah diraih para penyandang disabilitas di Kabupaten Blora.

“Jujur saya bangga sekali melihat unjuk bakat anak-anak ini. Meskipun mereka dilahirkan tidak sempurna, namun semangat mereka untuk tumbuh dan berkembang melebihi orang normal. Kepada mereka yang berprestasi akan kita berikan apresiasi sama dengan yang normal,” pungkasnya.

Sebelumnya, polemik terkait bonus atlet difabel ini merebak ke permukaan dari kegelisahan ketua National  Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Blora, Sriyono Abdul Qohar. Dirinya menyesalkan sikap tidak jelas pemerintah terkait hal ini.

“NPC Blora merasa sangat prihatin dengan sikap pemerintah. Mereka beralasan, karena harus mengikuti aturan dan belum ada pagu anggaran dari dinas. Padahal, kita sudah melayangkan dispo kepada Bupati Blora,” sesalnya.

Sebagai informasi, para atlet NPC Kabupaten Blora berhasil mengantarkan Blora bertengger di peringkat ke-17 Peparprov Jateng 2018 di Solo beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, raihan atlet Blora juga melampaui target.

Sebanyak 2 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu berhasil diboyong dalam ajang ini. Sebelumnya, melihat sarana dan prasarana yang ada, kontingen Blora hanya menargetkan sebanyak 2 keping perak saja. (sya)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.