POLISI GELAR SIDAK DI RUTAN BLORA, INI HASILNYA




Blora – Puluhan petugas Polres Blora melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rutan Blora. Hasilnya, petugas tidak menemukan benda-benda terlarang seperti ponsel, senjata tajam maupun narkotika, Minggu (15/04).

 

Petugas Polres Blora menggeledah sebuah sel tahanan di Rutan Blora, Minggu (15/04).Foto : Murianews

 

Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono yang memimpin sidak mengungkapkan, pihaknya sengaja membawa banyak personel agar tak ada satu pun sudut yang luput dari inspeksi.

“Kita turunkan banyak tim agar tidak ada satu sudut pun di rutan ini yang luput dari pemeriksaan. Saya sudah instruksikan agar semua sudut diperiksa,” cetus Zuwono.

Sementara itu, Kepala Rutan Blora Yogha Aditya Ruswanto mendukung dengan adanya razia yang dilakukan petugas kepolisian tersebut. Sidak merupakan program rutan selain kegiatan pengawasan rutin.

“Meski selama ini belum ada temuan benda berbahaya, kami akan tetap menggelar razia rutin. Hal ini demi mencegah masuknya narkoba dan ponsel ke dalam rutan. Kami dan Polres Blora berencana menggelar sidak secara berkala,” ujar Yogha seperti dikutip murianews.com, Minggu (15/04).

Meski tidak menemukan narkoba dan handphone, petugas tetap menyita alat rumah tangga dari plastik seperti baskom, mangkuk dan gelas dari dalam sel. Kendati tidak dilarang, namun benda tersebut jumlahnya dinilai berlebih sehingga bisa mengurangi kenyamanan penghuni.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.