POLRES BLORA GELAR RAZIA UNTUK ANGGOTANYA

Blora – Kapolres Blora AKBP Saptono melalui Kasi Propam menggelar razia untuk memeriksa kelengkapan identitas anggotanya. Langkah ini bertujuan menjadikan institusi Polri sebagai lembaga yang promoter (profesional, modern, terpercaya) dan  sebagai pelopor revolusi mental.

 

Razia kelengkapan anggota polisi di Mapolres Blora, Kamis (12/07).

 

“Meliputi pemeriksaan surat identitas diri seperti KTP, SIM, KTA dan juga surat kendaraan bermotor. Selain itu, sikap kepribadian dan kerapian seragam juga menjadi menjadi sorotan,” papar Kapolres melalui Kasi Propam Iptu Sunarto, Kamis (12/07).

Lebih lanjut, anggota Polres Blora diharapkan terhindar dari tiga pelanggaran berat yaitu penyalahgunaan senjata api, penyalahgunaan narkoba dan pungutan liar (pungli). Jika kedapatan melakukan tiga pelanggaran berat tersebut, anggota akan berurusan dengan Propam Polda.

“Anggota Polres Blora harus bisa menjadi contoh masyarakat, selain pemeriksaan surat-surat, tentunya sikap tampang dan kerapian seragam juga harus dirapikan,” lanjutnya.

Razia ini dilaksanakan di Mapolres Blora usai apel pagi tadi. Seluruh anggota Polres Blora menjalani agenda ini tanpa terkecuali.

“Polri adalah sebagai motor penggerak revolusi mental di ruang publik, maka Polri harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkas Iptu Sunarto.

Reporter : Imanan

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.