PSK KAMPUNG BARU AKAN BELAJAR CARA MASAK DAN MACAK

Jepon – Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Blora Sri Handoko menawarkan sejumlah pelatihan kepada Pekerja Seks Komersial (PSK) di lokalisasi Kampung Baru Jepon. Diantaranya, latihan memasak dan latihan macak (tata rias).

Hal ini disampaikannya usai sosialisasi HIV/AIDS kepada warga tunasusila di Kampung Baru, Kamis (12/04).

 

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Blora Sri Handoko dalam sosialisasi di Kampung Baru Jepon , Kamis (12/04).

 

‘’Kami sampaikan kepada mereka agar berkoordinasi dengan kepala desa untuk diadakan pelatihan keterampilan sesuai minat dan bakat. Nanti kami siap memfasilitasi,’’ ujar Sri Handoko.

Sri Handoko menambahkan, jika para PSK bersedia mengikuti pelatihan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) untuk menggelar pelatihan kerja yang difasilitasi Balai Latihan Kerja (BLK).

Terhadap tawaran Dinsos P3A tersebut, sejumlah PSK menyatakan minatnya. Mereka pun akan segera berkoordinasi dengan kades dan pihak terkait lainnya agar segera mendapatkan pelatihan keterampilan.

‘’Mungkin saya akan memilih pelatihan keterampilan tata rias saja. Kalau teman-teman lainya mungkin ada yang memilih keterampilan memasak dan menjahit,’’ ujar salah seorang PSK Kampung Baru dengan antusias.

Penyunting : Joko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.