fbpx

RATUSAN KARYAWAN LUWES BLORA IKUTI LATIHAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN




Blora – Ratusan karyawan Luwes Blora mengikuti simulasi penanggulangan kebakaran bersama Koramil 01 Blora Kota, Polsek Blora Kota dan tim sekuriti Luwes, Selasa (12/12). Kegiatan ini dlaksanakan untuk membekali para karyawan teknik pencegahan kebakaran, pemadaman api dan evakuasi jika kebakaran terjadi.

 

Babinsa Koramil 01 Blora Kota Pelda Mulyono dalam latihan penaggulangan kebakaran di Luwes Blora, Selasa (12/12).

 

Pemateri dalam agenda ini terdiri atas Pelda Mulyono dari Koramil 01 Blora Kota yang menyampaikan pencegahan kebakaran.

“Jika terjadi kebakaran, semua dapat melakukan langkah-langkah yang tepat. Ini untuk menekan adanya kerugian material bahkan korban jiwa. Sebagain besar karyawan di sini adalah wanita, mungkin secara naluri akan cepat panik saat kebakaran terjadi,” jelas Pelda Mulyono.

Usai materi pencegahan kebakaran, dialnjutkan materi pemadaman api yang diikuti oleh Danru Sekuriti Luwes Siti Mariyamah dipandu oleh Pelda Mulyono.

Tak hanya disampaikan melalui paparan, para karyawan yang sebagian besar terdiri dari wanita ini diharuskan melakukan praktek evakuasi diri dan evakuasi pengunjung.

Materi terakhir tentang pencagahan narkoba disampaikan oleh Bripka Ragil dari Polsek Blora Kota. Seluruh peserta  mengikuti seluruh materi dengan serius.

“Kita tidak berharap kebakaran akan terjadi. Namun, jika terjadi bencana para karyawan telah dibekali teknik penanggulangan,” pungkas Pelda Mulyono.

 

Reporter : Heri Firmansyah / Pendim 0721

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.