SEBANYAK 25 KELUARGA KURANG MAMPU TERIMA BANTUAN SEMBAKO DARI BLORA UPDATE PEDULI




Todanan – Sebanyak 25 kepala keluarga (KK) miskin di Desa Karanganyar Kecamatan Todanan menerima bantuan paket sembako dari Blora Update Peduli (BUP), Minggu (11/03).

 

Penyaluran bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Balai Desa Karanganyar Kecamatan Todanan, Minggu (11/03).

 

Dalam kegiatan ini, BUP menggandeng dua komunitas pemuda desa setempat, yakni Arek Kalitengah Kidulan (AKIK) Community dan Aliansi Jiwa Muda Desa Karanganyar (AJISAKA). Kegiatan sosial kemanusiaan ini diapresiasi kepala desa setempat.

“Desa Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan BUP, AKIK Community dan AJISAKA. Bantuan ini sangat berarti bagi para penerima, yang seluruhnya merupakan warga kurang mampu di desa ini,” ucap Kades Karanganyar Supardi.

Koordinator penyaluran sembako dari AKIK Community Ahmad Toha menjelaskan, jenis bantuan yang disalurkan adalah sembako dan sejumlah kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Kami berkoordinasi dengan BUP. Teman BUP mempercayakan belanja sembako ini kepada kami yang ada di lapangan. Dalam paket bantuan tersebut, terdapat beras, minyak goreng, kopi, gula, sabun mandi, sabun cuci, teh dan mie instan,” terangnya.

Seperti diketahui, BUP merupakan program sosial Blora Update yang sejauh ini telah menyalurkan banyak bantuan kepada masyarakat kurang mampu di kabupaten Blora.

Desa karanganyar di Kecamatan Todanan dipilih menjadi lokasi penyaluran bantuan karena lokasinya yang terletak di perbatasan Kabupaten Blora.

Koordinator BUP Arif Firmansyah berharap, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para penerima dan menginspirasi masyarakat untuk saling berbagi.

“Bantuan seperti ini, jangan diharapkan selalu ada di setiap bulan. Ini semua merupakan hasil iuran dari para donatur. Mungkin jumlah bantuannya tidak cukup banyak, namun kami berharap semoga ini dapat bermanfaat,” ujar Arif.

Nenek Sriah (67) terharu dengan kegiatan ini. Pasalnya, nenek dengan tujuh cucu ini merasa “diperhatikan” dengan pemberian bantuan ini.

“Semoga rejekinya dilancarkan, terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ucap Nenek Sriah di penghujung kegiatan ini.

Reporter : M. Arif Syaifuddin

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.