fbpx

SEMBILAN ATLET WOODBALL BLORA SIAP BERLAGA DI PORPROV JATENG 2018

Atlet Woodball Blora sedang berlatih di lapangan rumput kompleks Alun-alun Blora.

Blora – Sembilan atlet Woodball (bola kayu) Blora siap berlaga di Porprov Jateng 2018. Sejumlah medali, masing-masing 14 medali emas, 14 medali perak dan 21 medali perunggu akan diperebutkan dalam pekan olah raga terbesar se- Jawa Tengah itu.

Ketua Indonesia Woodball Association (IwbA) Sukartono mengakui pengalaman tanding atlet Woodball Blora tidak sebanyak pengalaman atlet dari kota lain. Meski demikian, atlet Woodball Blora tetap berpeluang membawa pulang medali yang diidamkan.

 

Atlet Woodball Blora sedang berlatih di lapangan rumput kompleks Alun-alun Blora. F0t0 : SM

 

”Kami mendapat kuota sembilan atlet di Porprov. Kami ingin semua kuota itu digunakan. Kalaupun anggaran untuk berlaga di Porprov terbatas, IWbA Blora siap memakai dana sendiri dari anggaran pembinaan,” ucap Sukartono seperti dikutip suaramerdeka.com, Sabtu (10/02).

Sukartono menambahkan, nama-nama atlet woodball Blora yang akan berlaga di Porprov masih belum diputuskan. Hanya saja dia mengaku akan memberangkatkan atlet yang potensial meraih prestasi dan memiliki pengalaman bertanding di sejumlah kejuaraan.

”Salah satu atlet kami pernah meraih medali perunggu di kejuaraan woodball akhir tahun lalu di Blora,” lanjutnya.

Sejauh ini, atlet Woodball dari Jepara, Semarang, Kebumen, dan Boyolali mendominasi perolehan medali dalam berbagai event yang digelar. Dalam Porprov Jateng yang digelar bulan Oktober 2018 ini, Blora akan berjuang membawa pulang medali yang diperebutkan.

 

”Dengan begitu banyak medali yang diperebutkan, kami pun berharap bisa mendapatkan salah satu medali tersebut, minimal peraklah,” pungkasnya.

 

 Reporter : Joko Priyanto