STAI KHOZINATUL ULUM USUNG MISI PEMBERDAYAAN DALAM KKN DI DESA BEDINGIN TODANAN




Todanan – Ketua STAI Khozinatul Ulum Todanan H.A.M Nur Ichsan menegaskan pada KKN Angkatan VIII Tahun 2018, kampus ini mengangkat tema pemberdayaan berbasis partisipasi masyarakat.

Hal ini disampaikan Gus Ichsan, sapaan H.A.M Nur Ichsan, dalam upacara Penempatan KKN Angkatan VIII Tahun 2018 di Pendopo Kecamatan Todanan, Senin (12/03).

 

Mahasiswa STAI Khozinatul Ulum Blora usai upacara Penempatan KKN Angkatan VIII Tahun 2018 di Pendopo Kecamatan Todanan, Senin (12/03).

 

“Kami memilih tema Pengelolaan Potensi Desa Berbasis Partisipasi Masyarakat pada KKN angkatan VIII tahun 2018. Kami berharap, program KKN dapat menyentuh substansi, walaupun kita sadari bahwa untuk mewujudkan hal itu tidak mudah,” ucap Gus Ichsan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STAI Khozinatul Ulum Blora Yusuf Saqo mengatakan, dalam misi ini terkandung dua pioritas sasaran.

“Pertama, potensi desa dapat dikelola secara terarah. Kedua, kami mendorong pertisipasi masyarakat dalam memaksimalkan potensi untuk mendukung pembangunan di desa,” jelas Yusuf.

Tak cukup itu, Ketua LPPM STAI Khozinatul Ulum Blora juga memaparkan langkah kerja untuk menwujudkan misi ini.

“Kaitannya dengan pengelolaan potensi desa, kami berharap mahasiswa berperan bagimana melakukan pemetaan potensi desa. Kemudian, melakukan diskusi mendalam dan menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk program kegiatan KKN,” pungkas Yusuf.

Seperti diketahui, sebanyak 29 mahasiswa STAI Khozinatul Ulum dari program studi (Prodi) Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kegiatan yang merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi ini akan berlangsung mulai 12 Maret hingga 1 Mei 2018 di Desa Bedingin Kecamatan Todanan.

Sebagai informasi, Selain menyelenggarakan prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT), Kampus Khozin juga membuka prodi PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini), MBS (Manajemen Bisnis), EKOS (Ekonomi Syariah), PBS (Perbankan Syariah), dan PAI (Pendidikan Agama Islam).

Penyunting : Achmad Niam Djamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.