SYAWAL, BEBERAPA KOMUNITAS ADAKAN REUNI SEKOLAH




Blora – Bagi umat muslim bulan syawal adalah bulan kemenangan, setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa, Bagi yang telah menjalankan ibadah puasa tentu sangat berbahagia dengan harapan segala dosa yang dilakukan akan diampuni sang pencipta .

Sebagaimana sabda Rosululloh Saw.  dalam sebuah Hadis, “ Barangsiapa yang menjalankan puasa di bulan Ramadlan dengan disertai iman dan mencari ridla Allah, maka akan diampuni segala dosa yang telah dilakukan”.

Dalam budaya masyarakat Indonesia memeanfaatkan mementum Syawal untuk bersilaturohim dengan keluarga sudah menjadi tradisi ratusan tahun.

 

Papan pengumuman Reuni SMAN 1 Blora Yang terpampang di beberapa Lokasi di Kabupaten Blora.

 

Banyak cara untuk membina persahabatan di bulan syawal, salah satu nya dengan saudara, sahabat atau teman lama sebagaimana beberapa komunitas  di Blora secara khusus mengadakan acara kumpul bareng alumni sekolah.

Salah satu nya Alumni SMA 1 Blora angkatan 1993 ini, seperti dituturkan panitia Teguh Imam Purwadi kepada Bloranews.

Guna membina hubungan persahabatan alumni SMA 1 angkatan 1993 akan mengadakan temu alumni pada tanggal 18 juni nanti di SMA 1 Blora, berbagai kegiatan akan di laksankan dalam pagelaran ini seprti jalan sehat dan pembagian dorprize.

“kita berharap yang semua bisa hadir dalam acara ini untuk selalu menjaga kehangatan di dalam keluarga se angkatan” Harap ketua panitia Sri Satya (10/06/2018)

Seperti halnya SMAN 1 Blora,  Mts Sultan Agung Ngawen juga mengadakan acara serupa, Abdul aziz panitia reuni Mts Sultan Agung Ngawen angkatan 1997 menyampaikan, acara yang di gagas beberapa alumni  guna membangun kembali rasa persahabatan yang sudah sekian lama berpisah.

“ Ngumpulke balung kepisah, sudah sekitar hampir 20 tahun berpisah, kita bangun kembali persahabatan agar semakin dekat dan tercipta rasa persahabatan.” Tutur nya.

Aziz berharap acara yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Juni tersebut dapat berjalan lancar dan tercipta rasa kekeluargaan. Pungkasnya.

 

Reporter : Syaiful Huda

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.