TABUNG GAS MELEDAK, TAK ADA KORBAN JIWA

Blora – Santoso (44) warga kelurahan Tambahrejo RT 02 RW 02 Kecamatan Blora Kota selamat dari ledakan tabung gas yang hampir saja merenggut nyawanya, Sabtu (10/03).

 

Santoso (44), warga kelurahan Tambahrejo RT 02 RW 02 Kecamatan Blora Kota membersihkan bekas ledakan tabung gas di depan rumahnya, Sabtu (10/03).

 

Kapolsek Blora Kota AKP Slamet mengungkapkan, tabung gas elpiji berkapasitas 15 kg tersebut meledak lantaran bagian bawah tabung gas yang keropos dan tabung tersebut terisi penuh.

“Tabung gas meledak diduga karena bagian bawah tabung gas keropos dan gas terisi penuh,” terang AKP Slamet.

Sebelum meledak, Santoso yang bekerja membuat balon udara ini, mencampur dua ons soda api dengan dua liter air dan ¼ kg alumunium foil yang dimasukan ke dalam tabung gas. Kegiatan ini biasa dilakukan Santoso di teras depan rumahnya.

Setelah itu, korban melanjutkan kegiatan pengisian gas pada balon udara. Setelah beberapa balon terisi kemudian korban lalu masuk ke ruang tamu untuk mengikatnya. Saat korban mengikat tali balon udara tiba – tiba tabung gas yang berada di teras rumah meledak.

Akibatnya, kayu penyangga teras rumah retak, genteng teras depan rumah pecah dan dinding teras depan rumah rusak. Kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Penyunting : Djaryoko

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.