fbpx

TANAH DI SEKITAR JEMBATAN KLOKAH KUNDURAN LONGSOR, WARGA GELAR KERJA BAKTI




Kunduran –  Jembatan yang mengubungkan antara Dukuh Ngrapah dengan Dukuh Jipangan Desa Klokah Kecamatan Kunduran mendadak dipadati warga yang sedang menggelar kerja bakti, Kamis (11/01).

 

Warga Desa Klokah Kunduran kerja bakti membenahi lokasi longsor, Kamis (11/01).

 

Di pangkal jembatan penghubung tersebut, terjadi longsor yang membahayakan pengguna jalan. Longsor tejadi sejak hari Senin (08/01), yang disebabkan karena kikisan aliran air sungai. Aliran air semakin deras dengan naiknya frekuensi hujan di seminggu terakhir.

Pagi ini, Pemdes Klokah yang dipimpin Kades Puji Widodo bersama warga setempat dan anggota Koramil 13 Kunduran melakukan pantauan lapangan dan pemasangan tanda bahaya di lokasi longsor.

Beberapa gundukan batu kapur disiapkan untuk mengurug lobang longsor. Kendati telah dimulai sejak pagi tadi, hingga siang hari kegiatan ini masih berlangsung.

“Kerja bakti ini digelar karena pangkal jembatan terkikis aliran air. Warga dengan dibantu personel Koramil 13 Kunduran mengurug lokasi dengan batu serta memberi tanda bahaya berupa pemasangan batang bambu,” jelas Danramil 13 Kunduran Kapten Czi Sundiro seperti dikutip Pendim 021 Blora.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.