TANPA UPACARA MILITER, BRIPKA BAMBANG DIMAKAMKAN SECARA TERTUTUP

Blora – Bripka Bambang Tejo, personel Brimob Kepolisian Daerah Jawa Tengah yang tewas dalam baku tembak dimakamkan secara tertutup. Jenazahnya dimakamkan di Pemakaman Umum Kelurahan Jetis, Kota Blora, pada Rabu (11/10/2017) siang.

 

Upacara pemberangkatan jenazah bripka Bripka Bambang Tejo

 

Bripka Bambang sendiri diduga kuat sebagai pelaku penembakan dan bunuh diri usai menembak dua rekannya pada Selasa (10/10/2017) malam lalu. Lokasi (TKP) penembakan tersebut berada di pengeboran sumur minyak PT Sarana Gas Trembul (SGT) 01 di Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pasca penembakan, sekitar pukul 03.00 Wib jenazahnya langsung disemayamkan di RSU dr Soetidjono Blora dengan pengawalan ketat dari kepolisian hingga pukul 11.00 Wib.

Jenazah sempat disemayamkan di rumah keluarga di daerah Kelurahan Kunden, usai diautopsi di RSUD Blora.

Dalam pemakamannya pun dilakukan tanpa upacara militer, dan berlangsung tertutup bagi awak media. Namun, nampak sejumlah kerabat dan anggota kepolisian ikut hadir.

Sedangkan jenazah dua rekannya, Brigadir Budi Wibowo dan Brigadir Ahmad Supriyanto dibawa ke kediamannya daerah Pati dan Demak.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono membenarkan peristiwa itu dan membeberkan kronologi kejadian yang menimpa anggotanya tersebut. 

“Kami sampaikan bahwa memang betul, kemarin sekitar pukul 18.00 WIB terjadi penembakan anggota Brimob kepada rekannya sendiri,” kata Condro, di Akademi Kepolisian RI, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/10/2017), dikutip dari Kompas.com.

Reporter : Ngatono

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.