fbpx

TEKAN KESENJANGAN, DESA GAGAAN KUNDURAN LAKSANAKAN PROGRAM BEDAH RUMAH

Ilustrasi Bloranews.com

Kunduran – Sebanyak 8 kepala keluarga (KK) di Desa Gagaan Kecamatan Kunduran menerima bantuan programbedah rumah. Program ini dibiayai dengan dana Alokasi Dana Desa (ADD) yang cair pekan kemarin. Diharapkan, program ini dapat menekan kesenjangan sosial di masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Gagaan Kunduran Sudarsono mengatakan, program ini merupakan salah satu perwujudan visi-misi Pemdes Gagaan yang tertuang dalam RKPDes 2015 – 2019.

 

Ilustrasi Bloranews.com

 

“Sehingga, pada RAPBDes 2018 kita melaksanakan kegiatan yangmenyentuh warga miskin secara langsung, yaitu bedah rumah,” jelasnya, Senin (16/07).

Sudarsono menambahkan, setiap KK penerima program mendapatkan bantuan senilai Rp 10 juta. Pengerjaan rehab, dilaksanakan secara swakelola yang didukukng oleh swadaya tenaga kerja dari masyarakat setempat.

“Kami berharap, penerima program berpartisipasi aktif. Mulai dari kebersihan lokasi hingga persiapan tenaga kerja swadaya. Ini merupakan kesepakatan antara Pemdes Gagaan dengan penerima program. Ini akan dilaksanakan secara bertahap hingga selesai,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sudarsono memastikan program bedah rumah ini akan terus dievaluasi. Sehingga, dana yang dikeluarkan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

 

Reporter : Ika Mahmudah