fbpx

TERAKREDITASI B, STAI KHOZIN SIAP BUKA PENDAFTARAN GELOMBANG IV




Blora – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozinatul Ulum Blora meraih predikat terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selanjutnya, Kampus Khozin bersiap membuka pendaftaran mahasiswa gelombang IV.

Dengan mengantongi Sertifikat Akreditasi BAN-PT bernomor 1741/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018, STAI Khozin semakin memantapkan diri sebagai salah satu kampus terkemuka di Blora.

 

 Sertifikat BAN-PT tentang akreditasi B Prodi IAT pada Program Sarjana STAI Khozinatul Ulum Blora.

 

Ketua STAI Khozinatul Ulum Blora, Nur Ihsan, mengungkapkan sertifikat akreditasi ini didapatkan pada 9 Juli kemarin. Sebenarnya, pengajuan akreditasi ini telah diajukan pada 31 Januari awal tahun ini.

“Meski banyak tantangan yang kita hadapi, akhirnya STAI Khozinatul Ulum dapat memperoleh Akreditasi B,” ujarnya, Senin (16/07).

Lebih lanjut, Nur Ihsan mengaku tidak mudah mendapatkan sertifikat ini. Pengajuan dilakukan berkali-kali dan evaluasi pasca pengajuan pun terus dilakukan.

“Kita mengajukan akreditasi ini jatuh bangun hingga 3 kali. Banyak hal yang harus diselesaikan, khususnya dosen. Dosen ini harus konsisten dalam proses mengajar serta sesuai dengan bidangnya masing-masing,” lanjutnya.

Sebagai informasi, STAI Khozinatul Ulum saat ini telah membuka tujuh program studi (Prodi). Diantaranya Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT), dan PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah).

Selanjutnya Prodi PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini), MBS (Manajemen Bisnis Syariah), EKOS (Ekonomi Syariah), PBS (Perbankan Syariah) dan PAI (Pendidikan Agama Islam).

“Hingga kini gelombang ke 3 telah ada 65 mahasiswa baru, 30 persen dari pondok Pesantren Khozin sendiri, saat ini sedang berjalan pendaftaran gelombang ke 4,” pungkas Nur Ihsan.

 

Reporter : Imanan

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.