TISTA FITRIANI, SEJAK SMP BERKEINGINAN JADI PASKIBRAKA




Blora – Sejak duduk di bangku SMP, Tista Fitriani berkeinginan menjadi anggota Paskibraka. Namun, keinginan mulia itu baru dapat terwujud tahun ini. Tak tanggung-tanggung, siswa SMA Negeri 1 Blora ini bertugas di pasukan 8 Paskibraka Kabupaten Blora.

Tista Fitriani lahir di Blora pada 17 Desember 2001. Saat ini, tinggal bersama orang tuanya di Kelurahan Kunduran RT 02 RW 01 Kecamatan Kunduran. Menurut pengakuannya, sejak kecil Tista memiliki kondisi fisik yang cenderung lemah.

 

Tista Fitriani (membawa baki) dalam latihan Paskibraka di Alun-alun Blora, Senin (13/08).

 

“Tapi saya menyukai kegiatan baris berbaris. Sehingga, saya tidak mau melewatkan kesempatan bertugas sebagai Paskibraka tahun ini. Menjadi Paskibraka merupakan keinginan saya sejak SMP,” tuturnya usai latihan di Alun-alun Blora, Senin (13/08).

Menurut Tista, Blora merupakan  kota yang istimewa. Selain merupakan tempat kelahirannya, Blora memiliki kekayaan budaya, kuliner, pariwisata yang mengagumkan. Dengan segala kemampuannya, dia bertekad memajukan Blora sehingga dapat menjadi teladan bagi kota-kota lain.

“Harapan saya di HUT Kemerdekaan RI ke- 73 ini, semakin tumbuhnya kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, kepada generasi muda, jangan merusak perjuangan para pahlawan dengan terlibat narkoba atau pun perbuatan kriminal lain,” harapnya.

Makna kemerdekaan menurut Tista adalah saat rakyat Indonesia hidup makmur dan berkecukupan. Mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi menjadi komitmennya.

“Kemerdekaan adalah saat Indonesia tidak terjajah oleh bangsa lain, rakyatnya hidup dalam kemakmuran dan berkecukupan. Untuk Blora, saya berharap dapat terus melestarikan segala kekayaan budaya, kesenian, kulinerdan pariwisata yang ada,” pungkasnya.

 

Reporter : Rosyidi

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.