fbpx

TMMD SENGKUYUNG BERHASIL BANGUN AKSES JALAN DI BANGKLEYAN

TMMD SENGKUYUNG BERHASIL BANGUN AKSES JALAN DI BANGKLEYAN

Jati – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II resmi ditutup. Tak hanya kenangan, program ini juga meninggalkan sejumlah pencapaian yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Semoga, jalan yang telah yang telah dikeraskan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Themba sembari menggunting pita, Rabu (08/08).

 

TMMD SENGKUYUNG BERHASIL BANGUN AKSES JALAN DI BANGKLEYAN

 

Pita tersebut, diletakkan melintang di jalan penghubung antar dukuh yang telah dikeraskan dalam kegiatan fisik dalam program ini. Jalan yang dikeraskan ini, membentang sepanjang 1.071 meter dan selebar 3 meter. Menghubungkan Dukuh Pucung dengan Dukuh Mundu.

Tak hanya kegiatan fisik, kegiatan non fisik seperti penyuluhan, pelatihan dan pelayanan kesehatan masyarakat pun sukses digelar.

Penyuluhan yang telah dilaksanakan antara lain Penyuluhan Pendidikan Karakter, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kebersihan Lingkungan, Penyuluhan Administrasi kependudukan, dan Penyuluhan Keluarga Berencana.

Sedangkan untuk pelatihan, meliputi pelatihan membuat kue untuk ibu rumah tangga, dan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Untuk aksi sosial, dalam program ini berhasil dilaksanakan Pelayanan KB, Pelayanan Pengobatan Massal, Donor Darah, dan aksi spontan Galang Dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Reporter : Abdul G