ULAR SANCA SEPANJANG 3,5 METER GEGERKAN WARGA PELEM

Jati – Ular sanca kembang sepanjang tiga setengah meter membuat geger warga Dukuh Mindi Desa Pelem, Kecamatan Jati, Blora. Sehingga mereka beramai-ramai menangkap ular tersebut.

 

Ular Sanca sepanjang 3,5 meter di area persawahan Dukuh Mindi Desa Pelem Kecamatan Jati, Sabtu (10/03).

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bloranews.com, keberadaan hewan melata itu terendus ketika seorang warga bernama Maryanto, warga setempat, saat hendak menyemprot tanaman padi di ladangnya, Sabtu (10/3/2018).

Seketika, ia memanggil warga lainnya meminta pertolongan. Tak lama kemudian, warga berdatangan ke lokasi, untuk menangkap agar tidak membahayakan keselamatan warga lainnya. Akhirnya, warga berhasil menangkap ular sanca kembang itu.

Pada mulutnya, ditutup dengan rumput agar tidak menggigit dan lepas. Meski ular itu termasuk tidak berbisa namun cukup mematikan dengan kekuatan lilitannya itu, saat ini telah berhasil dilumpuhkan.

“Ularnya sudah tertangkap. Ini sudah diamankan warga,” ujar Vina Ristawati, warga yang menyaksikan penangkapan ular, saat dihubungi melalui telepon.

Keberadaan ular itu, langsung menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran dan tidak percaya dengan kehadiran ular berukuran cukup besar itu.

Untuk sementara, sembari menunggu pihak-pihak yang akan memelihara atau membeli ular sanca itu, masih diamankan di rumah salah satu rumah milik warga Dukuh Serut, Desa Pelem.

Reporter : Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.