UPAYA TAMPIL SEMPURNA, PASKIBRAKA BLORA TERUS GENJOT LATIHAN



Blora – Sebanyak 75 anggota Paskibraka Kabupaten Blora menjalani latihan ekstra keras menjelang pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus mendatang. Di H-6 ini, mereka telah dibagi dalam formasi yang telah ditentukan, yaitu kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45.

 

Paskibraka Kabupaten Blora berlatih mengibarkan bendera, Sabtu (11/08).

 

“Sore ini, kita intensifkan ke kelompok 8. Karena, dalam kelompok ini ada pengawal bendera dan pembawa baki. Meski demikian, untuk kelompok 17 dan kelompok 45 tetap kita beri perhatian penuh dalam setiap latihan yang dilaksanakan,” terang Pelda Kasri, pelatih Paskibraka dari Kodim 0721 Blora.

Menurut Pelda Kasri, pembagian anggota Paskibraka menjadi tiga kelompok ini didasarkan atas penampilan, intelijensi (kecerdasan), dan daya tangkap mereka. Kendati demikian, kekompakan sebagai tim tetap menjadi prioritas saat tampil pada upacara HUT RI ke- 73 nanti.

“Pembagian kelompok didasarkan atas beberapa aspek. Diantaranya kecerdasan dan daya tangkap. Kita berharap tidak terjadi kesalahan saat prosesi pengibaran nanti, terutama tali yang terbelit saat pengibaran, petugas harus fokus,” lanjutnya, Sabtu (11/08).

Latihan Paskibraka Kabupaten Blora ini berlangsung setiap hari, dalam dua sesi latihan. Sesi pagi, dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB. Sedangkan sesi sore, dimulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Selama latihan, anggota Paskibraka dikarantina di Hotel Mustika Blora.

 

Reporter : Rosyidi

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.