USAI DICOR, WARGA PILANG URUG PINGGIR JALAN DENGAN GROSOK



Randublatung – Pembangunan infrastruktur jalan yang selama ini digenjot pemerintah, nyatanya belum belum diselesaikan dengan sempurna. Kondisi pinggir jalan di Dukuh Pulo Desa Pilang Kecamatan Randublatung yang belum rapi dirasa membahayakan pengguna jalan.

 

Warga Dukuh Pulo Desa Pilang Kecamatan Randublatung mengurug pinggir jalan usai dilakukan pengecoran, Jumat (13/07).

 

Tak hanya warga, keprihatinan terhadap kondisi jalan yang berlubang ini juga ditunjukkan Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Polres Blora Bripka Eko Siswanto. Bersama warga setempat, Bripka Eko melakukan pengurukan di sejumlah titik jalan berlubang yang dapat membahayakan pengguna jalan tersebut.

“Pinggir jalan yang belum dirapikan sepanjang kurang lebih 500 meter. Kondisi ini membahayakan pengguna jalan yang melintas,” ujar Bripka Eko menyayangkan, Jumat (13/07).

Seperti diketahui, salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan Sambang Desa. Dengan melaksanakan Sambang Desa, secara langsung dapat diketahui sejumlah permasalahan atau pun pencapaian pembangunan yang ada di desa setempat.

“Apabila di desa sedang ada kegiatan gotong royong baik membersihkan desa atau perbaikan jalan seperti ini. Sebagai Bhabinkabtimas wajib hadir dan harus membantu warga yang kita dampingi,” lanjutnya.

Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Polres Blora ini mendapatkan respon posistif masyarakat setempat. Masyarakat mengaku terbantu dengan partisipasi yang dilakukan anggota polisi ini. Bahkan, polisi yang mau turun tangan membantu masyarakat merupakan polisi yang ideal.

“Sosok anggota Polri seperti ini yang kami cari, dimana mereka dengan ikhlas membantu kami saat memperbaiki jalan yang rusak, dan kami merasa terbantu dengan bantuan tenaga yang diberikan,” ujar salah seorang warga Dukuh Pulo di sela – sela kerja bakti.

Reporter : Imanan

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.