USAI LOMBA, TUMPENG DIBAGIKAN KE PANTI ASUHAN




Blora – Sebanyak 48 peserta memamerkan tumpeng yang telah terhias. Lomba Tumpeng ini diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Blora Kota dalam rangka memperingati HUT RI ke- 73. Peserta lomba berasal dari desa atau kelurahan setempat.

 

Lomba Tumpeng dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 73 di halaman Kantor Kecamatan Blora Kota, Rabu (15/08).

 

Camat Blora Kota, Sarmidi mengatakan, lomba semacam ini telah dilakukan dua kali dalam momentum yang sama, peringatan HUT RI. Penilaian dilakukan oleh tim juri dari Pemerintah Kabupaten Blora.

“Selain menyemarakan HUT ke-73 RI di wilayah Blora Kota, juga memotivasi warga masyarakat untuk melestarikan budaya kuliner berbasis kearifan lokal,” jelas Sarmidi di sela lomba yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Blora Kota ini, Rabu (15/08).

Menariknya, tak ada makanan yang mubazir dalam lomba ini. Sebanyak 48 tumpeng tersebut akan dibagikan kepada anak yatim, panti jompo atau panti asuhan setelah dilakukan penilaian oleh tim juri.

“Kriteria penilaian adalah kreativitas, aneka rasa, dan bahan pembuatan tumpeng. Setelah dinilai tumpeng tersebut akan dibagikan kepada panti asuhan atau panti jompo dan anak yatim piatu yang sudah didata oleh panitia,” lanjutnya.

Menurut Sarmidi, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba tumpeng akan dilaksanakan pada malam tirakatan di pendopo kecamatan setempat. Malam tirakatan akan diikuti pejabat Forkompimcam Blora Kota bersama Pemerintah Desa dan Kelurahan.

Reporter : Imanan

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.