USUNG GENRE POP ROCK, BAND SPENSA SIAP REBUT PIALA DANDIM BLORA




Blora – Aksi panggung menghentak menjadi ciri penampilan grup band Spensa, dari SMP Negeri 1 Blora. Dalam audisi Independence Music Genre Festival 2018 kemarin, penampilan grup band tersebut memukau juri. Alhasil, mereka lolos menuju final yang akan berlangsung pada 25 Agustus mendatang.

Grup band Spensa terdiri atas 6 personel, yang masing-masing merupakan pelajar kelas 7, 8 dan 9 di SMP Negeri 1 Blora. Dalam audisi kemarin, band ini memainkan lagu Kebyar-Kebyar dan lagu Bendera yang dipopulerkan band Coklat.

 

Penampilan Band Spensa dalam audisi Independence Music Genre Festival 2018 di Stadium Seni dan Budaya Tirtonadi Blora, Minggu (12/08).

 

“Festival band yang diselenggarakan Kodim Blora ini sangat positif, utamanya untuk kalangan pelajar. Di sini, bakat dan ekspresi anak-anak dapat tersalurkan, serta diapresiasi banyak orang,” komentar pendamping Spensa, Tony Ghanesworo, Selasa (14/08).

Menurut Tony, untuk tampil dalam final nanti, band Spensa telah melakukan serangkaian persiapan. Salah satunya dengan terus berlatih di sekolah tersebut.

“Di Blora, festival band semacam ini sudah lama sekali tidak diselenggarakan. Sehingga, ini merupakan kesempatan yang harus kita maksimalkan,” lanjutnya.

Personel band Spensa terdiri atas, Hobstein Marvin F, Bernardo Ardelius Purnomo, Rafi Danendra, Jonathan Ferdian, Vanesa Fitra Cintya, dan Lafane Viola. Meski masih belia, mereka cukup percaya diri dengan genre musik yang mereka pilih, Pop Rock.

“Justru pengalaman kita jadi lebih banyak. Di festival ini, kita tampil sepanggung dengan band lain yang mengusung genre pop, rock, reggae, jazz, bahkan dangdut dan campursari,” pungkasnya.

 

Reporter : Ika Mahmudah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.