fbpx

WABUP SIGI BERKUNJUNG KE KAMPUNG SAMIN KLOPODUWUR




Banjarejo – Wakil Bupati Sigi Provinsi Sulawesi tengah berkunjung ke Kampung Samin Klopoduwur, Banjarejo siang tadi. Rombongan tersebut, diterima secara langsung oleh Mbah Lasiyo, sesepuh Samin Klopoduwur. Beberapa pesan disampaikan Mbah Lasiyo kepada rombongan tersebut.

“Kita se-Indonesia adalah sedulur (saudara), mari kita jaga persatuan dan kerukunan sesama sedulur satu bangsa” pesan Mbah Lasiyo.

 

KUNJUNGAN KABUPATEN SIGI KE BLORA

Mbah Lasiyo menerima Kunjungan Wakil Bupati Kabupaten Sigi Povinsi Sulawesi Tengah Foto : Bloranews

 

Paulina, wakil bupati Sigi dan Haziza Irwan Lapata, ketua PKK Kabupaten Sigi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat warga Blora dalam kunjungannya tersebut. Dalam kunjungan tersebut, selain mengunjungi Kampung Samin Klopoduwur, rombongan kabupaten Sigi juga menjalin kerja sama dalam budi daya dan pengelolaan tanaman Kelor.

“Belum berkunjung ke Blora kalau belum berkunjung ke Kampung Samin Klopoduwur. Samin Surosentiko, merupakan tokoh yang hebat dan identik dengan ajaran sikep-nya. Beliau menjadi ikon Blora.” ujar Arief Rohman, wakil Bupati Blora yang mendampingi rombongan Kabupaten Sigi ke Kampung Samin Klopoduwur.

Soekartono, kabid Kebudayaan Dinporabudpar Blora menilai kunjungan kabupaten Sigi ini merupakan momentum yang tepat untuk mengenalkan kebudayaan Blora. “Kebudayaan daerahmerupakan daya tarik bagi wisatawan” ujarnya.

Sesaat sebelum rombongan kabupaten Sigi pulang, Mbah Lasiyo berpesan agar pemerintah tidak hanya sebatas bangga kepada budaya dan adat Samin. Melainkan juga harus ikut serta melestarikan budaya lokal dengan sekuat tenaga [.]

Reporter : Jacko Priyanto

 

TONTON JUGA :




Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.