fbpx

WARGA BANGKLEYAN JATI IKUTI PENYULUHAN WAWASAN KEBANGSAAN

Dandim 0721 Blora melalui Pasiter, Lettu Inf Puryanto, dalam penyuluhan Wawasan Kebangsaan di Balai Desa Bangkleyan, Selasa (17/07).

Jati – Sebanyak 50 peserta dari berbagai jenjang usia mengikuti penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Balai Desa Bangkleyan Kecamatan Jati. Penyuluhan ini merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II.

Dandim 0721 Blora, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Inf Puryanto mengatakan, bertambahnya rasa cinta tanah air, serta mewujudkan generasi muda yang berkepribadian dan berkarakter merupakan tujuan utama penyuluhan Wasbang ini.

 

Dandim 0721 Blora melalui Pasiter, Lettu Inf Puryanto, dalam penyuluhan Wawasan Kebangsaan di Balai Desa Bangkleyan, Selasa (17/07).

 

“Setelah ini, kita sampaikan kepada tetangga kita, anak didik kita, dan putra-putri kita sebagai penerus bangsa ini pentingnya rasa cinta tanah air. Supaya negara kita menjadi lebih baik dan maju,” harap Lettu Inf Puryanto, Selasa (17/07).

Sebagai informasi, dalam program TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Bangkleyan Kecamatan Jati, akan dilaksanakan dua jenis kegiatan. Terdiri atas, kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.

Penyuluhan dan Pelatihan merupakan bagian dari kegiatan non fisik yangakan dilaksanakan pada program yang akan berlangsung hingga bulan Agustus ini.

“Pada program non fisik, penyuluhan wawasan kebangsaan dan pendidikan karakter ini kami sampaikan dengan penuh kekeluargaan. Dalam penyuluhan ini, kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora,” pungkas Lettu Inf Puryanto.

 

Reporter : Abdul Ghofur