fbpx

YEMIMA, BALITA PENDERITA HIDROSEFALUS KEMBALI KE RUMAH

Kapolres Blora AKBP Saptono mengunjungi Yemima (2), Jumat (08/12).

Japah – Yemima Fara Natania (2), balita penderita Hidrosefalus ini telah kembali ke rumahnya di Desa Pengkolrejo RT 03 RW 02 Kecamatan Japah, setelah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di luar kota. Salah satunya di Rumah Sakit Elizabeth Semarang.

 

Kapolres Blora AKBP Saptono mengunjungi Yemima (2), Jumat (08/12).

 

Siang ini (08/12), Kapolres Blora AKBP Saptono membesuk dan memberikan tali asih kepada anak dari pasangan Partono dan Rahayu Widasari ini. Kepada Kapolres, orang tua Yemima menuturkan bahwa anaknya telah menderita Hidrosefalus sejak lahir.

Menurut kedua orang tuanya, kondisi ini membuat banyak kalangan di Blora merasa tersentuh. Pihak keluarga kerap kali mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

Sekedar informasi, bulan November lalu Pemkab Blora melalui Dinsos P3A memberikan bantuan berupa dana, makanan balita dan sembako. Dinas Kesehatan Blora membantu perawatan Yemima di RSUD dr Sardjito Yogyakarta, pembiayaannya menggunakan BPJS Kesehatan.

Sebelum mengunjungi Yemima, kapolres melaksanakan safari Jumat di Masjid Baitunnur Banjarejo. Di sini, Kapolres menyerahkan tali asih kepada takmir masjid dan duafa di wilayah tersebut. Bersamaan dengan kegiatan ini, Bhayangkari Cabang Blora melaksanakan kunjungan kerja di Bhayangkari Ranting Bajarejo.

 

Reporter : Fawaidi M