fbpx

1.257 PPPK RESMI MENGISI FORMASI GURU

INFO CPNS, DARI 1.029 PENGAJUAN PPPK DAN CPNS BLORA DISETUJUI 992 FORMASI
Plt Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono.

Blora, BLORANEWS – Sejumlah 1.257 pendaftar resmi mengisi formasi  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru 2022.

Meski demikian masih terdapat sejumlah orang yang ditempatkan di sekolah yang sekolah tersebut telah di merger atau sekolah yang telah digabungkan dengan sekolah lain. Jumalahnya mencapai 22 orang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora Heru Eko Wiyono mengaku mempertanyakan terkait penempatan tersebut.

“22 orang yang penempatannya di sekolah yang dimerger. Ini (PPPK Guru) kok tetep (ditempatkan) di sekolah merger ini ada apa? Kan (penggabungan sekolah) 2 SD, yang bubar masuk ke yang masih eksis,” jelas Heru Eko Wiyono, Jumat (17/03).

Sementara itu, Mujo Sugiyono,  Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menjelaskan, bahwa kebijkan tersebut adalah dari  Panselnas (Panitia seleksi nasional PPPK).

Meski demikian, menurut Pujo, Setelah pengumuman, nantinya akan ditata kembali sesuai hasil regrouping.

“Besuk Rabu sore, BKD dan Dinas Pendidikan akan berangkat ke Jakarta menghadap Panselnas. Untuk menyampaikan semua permasalahan terkait hasil pengumuman PPPK. Termasuk penempatan PPPK di sekolah-sekolah yang diregrouping,” tutup Mujo. (dj)