10.212 PESERTA BERSAING UNTUK 561 FORMASI PNS, SEKDA: JANGAN LUPA BERDOA

Surakarta- Sebanyak 10.212 peserta yang berasal dari berbagai daerah memperebutkan 561 formasi di lingkungan Pemkab Blora. Dimulai dengan mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang dilaksanakan di Surakarta selama pekan ini.

 

Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS di Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret Surakarta

Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS di Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret Surakarta

 

“Saya berharap, melalui seleksi yang ketat ini akan terjaring Calon-calon Pegawai Negeri Sipil yang berkualitas, yang dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Blora ke depan,” harap Sekretaris Daerah (Sekda) Blora, Komang Gede Irawadi di lokasi tes, Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret Surakarta, Selasa (11/02).

Dalam satu haru, dilaksanakan 5 kali sesi tes yang tiap sesinya diikuti 450 peserta. Tes SKD tersebut dilaksanakan dengan metode CAT (Computer Assisted Test) yang terdiri atas 100 soal. Ditentukan, passing grade untuk Tes Wawasan Kebangsaan 65 poin, Tes Intelejensi Umum 80 poin, dan Tes Karakteristik Pribadi 126 poin.

Lebih lanjut, Komang menilai pelaksanaan Seleksi CPNS Kabupaten Blora tahun ini sudah lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Dirinya juga juga memberikan motivasi bagi para peserta Seleksi Sesi ke-3. Dia meminta agar para peserta tidak grogi, sehingga dapat mengerjakan setiap soal dengan baik.

“Saya minta adik-adik ini tidak grogi saat mengerjakan soal-soal ujian, agar mendapat hasil maksimal. Jangan lupa berdoa,” pesannya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan