fbpx

10.988 PETANI JEPON TELAH MENDAPATKAN KARTU TANI

UPTD Pertanian Jepon
Harjianto (kiri) Kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan kecamatan Jepon. Foto : Bloranews

Jepon- Distribusi Kartu Tani di kecamatan Jepon hampir mencapai 90 persen. Dari 12.588 petani yang masuk dalam RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, 10.988 petani telah mendapatkan Kartu Tani.

Sisanya, sebanyak 1600 Kartu Tani di Jepon ditargetkan akan selesai distribusi pada akhir bulan Februari. Hal ini disampaikan oleh kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan kecamatan Jepon, Harjianto. “Akhir Februari nanti, 1600 Kartu Tani akan selesai distribusinya. Untuk mencapai target ini, kami proaktif berkoordinasi dengan BRI unit Jepon” ujar Harjianto.

BACA JUGA :  DITEKAN DISTRIBUTOR PUPUK, PENGECER DAN POKTAN ANGKAT BICARA

Kepada Bloranews.com, Harjianto menjelaskan bahwa Kartu Tani di Jepon akan sangat membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. “Dengan Kartu Tani, proses distribusi pupuk akan tepat sasaran. Sehingga produksi hasil pertanian dapat meningkat” jelasnya.

“Selain petani akan mendapatkan pupuk bersubsidi yang sesuai dengan luas tanah, Kartu Tani juga membantu pemerintah agar pupuk bersubsidi tidak dimainkan oleh distributor yang tidak bertanggungjawab” lanjut kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Jepon ini.

BACA JUGA :  PENGASAPAN, CARA PETANI DESA GONDANG MELAWAN TIKUS

Dalam kesempatan yang sama, kepala bidang Penyuluhan dan SDM dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Blora, Sukarno mengapresiasi kinerja UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Jepon dan berharap agar subsidi pupuk melalui Kartu Tani segera terlaksana.

“Kami berharap subsidi pupuk melalui Kartu Tani segera terlaksana dan para petani segera mendapatkan pupuk dengan mudah” ujarnya [.]

BACA JUGA :  HAMA WERENG ANCAM TURUNKAN HASIL PANEN PETANI DI BLORA

Reporter : Jack Priyanto