fbpx

109 SISWA LOLOS SELEKSI AWAL PASKIBRAKA BLORA 2024

Blora, BLORANEWS – Sebanyak 109 siswa dari berbagai SMA/SMK/MA di Kabupaten Blora lolos seleksi awal Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024. Seleksi ini diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blora.

Kepala Bakesbangpol Blora, Sujianto menjelaskan bahwa seleksi ini bertujuan untuk memilih calon Paskibraka yang berpotensi tinggi, memiliki semangat juang, dan bertanggung jawab.

“Harapannya, pada upacara bendera 17 Agustus 2024 mendatang, Paskibraka Blora dapat menjalankan tugasnya dengan tertib dan sukses,” ujar Sujianto.

Proses seleksi Paskibraka Blora 2024 telah berlangsung sejak 28 Februari 2024. Hingga saat ini, seleksi telah melewati beberapa tahap, yaitu seleksi administrasi, seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, seleksi Intelegensi Umum, seleksi kesehatan, dan seleksi parade.

Berikut adalah rincian jumlah peserta yang lolos di setiap tahap seleksi:

– Seleksi administrasi: 150 siswa/siswi.
– Seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan: 117 siswa/siswi (66 siswa dan 51 siswi).
– Seleksi Intelegensi Umum: 109 siswa/siswi (64 siswa dan 45 siswi).

Para peserta yang lolos seleksi awal akan melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya, yaitu seleksi PBB, seleksi kesamaptaan, dan seleksi kepribadian.

Sujianto berpesan kepada para peserta yang lolos seleksi awal agar tetap menjaga kondisi kesehatan, mempersiapkan mental, dan mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan sungguh-sungguh.

“Kesempatan ini tidak datang dua kali. Berikan yang terbaik untuk menjadi Paskibraka Blora 2024 yang membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Blora,” pesan Sujianto. (Dj)