Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

12 RIBU LEBIH SISWA SMP AKAN IKUTI UNBK, BUPATI KOKOK: JANGAN ADA PELANGGARAN!




Blora- Sebanyak 12.874 siswa SMP/ sederajat di Kabupaten Blora akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pekan depan. Pemerintah setempat berharap, dalam ujian akhir tersebut tidak ada pelanggaran maupun kecurangan.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan UNBK, digelar pengarahan kepada penyelenggara ujian nasional di Pendopo Bupati Blora, Senin (15/04). Dalam kesempatan ini, para pengawas, proktor, MKKS SMP/MTs dan kalangan teknisi mendapatkan arahan dari Bupati Blora, Djoko Nugroho.

“Awasi anak didik kita secara humanis. Jika ada pelanggaran, tegur dengan santun. Jangan berkata kasar. Utamakan untuk berperilaku jujur, karena kejujuran itu yang utama. Jangan hanya karena ingin nilainya bagus lantas menghalalkan segala cara,” tegas Kokok (sapaan Djoko Nugroho, red).



Bupati Djoko Nugroho dalan Santiaji kepada penyelenggara UNBK di Pendopo Kabupaten Blora

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, sebanyak 145 sekolah tingkat SMP/ sederajat di Blora akan melaksanakan UNBK. Meliputi, 56 SMP Negeri, 34 SMP Swasta, 1 MTs Negeri, 54 MTs Swasta. Dengan jumlah anak didik secara keseluruhan 12.874 siswa.

UNBK tingkat SMP/sederajat akan dilaksanakan mulai hari Senin (22/04) hingga Kamis (25/04) mendatang.

“Jadwalnya hari Senin mapel Bahasa Indonesia, Selasa mapel Matematika, Rabu mapel Bahasa Inggris dan Kamisnya Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” terang Plt Kepala Dinas Pendidikan Blora, Sugiyanto. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan