13 AMUNISI KUNO DITEMUKAN DI TENGAH HUTAN KUNDURAN

Kunduran- Sebanyak 13 butir amunisi kuno ditemukan di dalam hutan kawasan Kunduran, tepatnya di Petak 13 RPH Botoreco BKPH Trembes KPH Randublatung, kawasan Desa Botoreco Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.

 

Amunisi kuno temuan dari dalam hutan Petak 13 RPH Botoreco BKPH Trembes KPH Randublatung

Amunisi kuno temuan dari dalam hutan Petak 13 RPH Botoreco BKPH Trembes KPH Randublatung

 

Kades Botoreco, Sujono mengungkapkan, 13 amunisi kuno tersebut ditemukan oleh para pencari emas yang tengah bekerja di hutan tersebut, Selasa (26/11) kemarin. Kemudian, temuan tersebut dilaporkan ke mantri hutan setempat.

“Oleh Pak Mantri, kemudian diserahkan kepada (Pemerintah) Desa. Dulu pernah ada temuan juga, berupa uang gobog satu guci,” kata Sujono, Rabu (27/11).

Diduga, 13 amunisi kuno tersebut merupakan peninggalan jaman perang Belanda dan saat ini diyakini masih aktif. Pemerintah desa akan segera menyerahkan peluru kuno tersebut kepada pihak yang berwajib.

Sementara, Kapolsek Kunduran Polres Blora, Iptu Lilik Eko mengaku belum dapat memastikan apakah amunisi kuno tersebut merupakan peninggalan jaman Belanda, atau jaman Jepang.

“Betul, ada 13 butir amunisi dan baru akan dibawa ke Polsek. Nanti setelah tiba, akan kita cek. Nantinya, temuan ini akan kita serahkan ke Intel Polres Blora,” ujarnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan